Cara Membuat Company Profile Yang Baik Dan Benar

 Sebuah perusahaan memerlukan company profil yang dipakai untuk mengenalkan perusahaan, sebagai media promo, persyaratan pengajuan utang, persyaratan bergabung dalam sebuah komune, dan lain-lain. Company profil bisa berbentuk bikin, seperti edaran, buku/booklet. Selainnya bikin dapat berbentuk digital, seperti web, program CD/DVD, dan PDF. Yang tersering dibikin dan dipakai ialah wujud bikin (buku / booklet). Bagaimanakah cara membuat company profil yang benar dan baik? Apa isi pada company profil?



Apa saja wujud company profil, anda harus membuat materi/bahan, kalimat, dan info mengenai perusahaan. Company profil berisi mengenai di bawah ini:


1) Cover depan (wajib)

Berisi Judul/nama perusahaan.


2) Kata pengantar (optional)


3) About us/mengenai kami/riwayat singkat (wajib)

Berisi mengenai perusahaan anda. Bagaimana riwayat perusahaan anda berdiri, perusahaan anda beroperasi di sektor apa, dan lain-lain. Silakan anda meramu kalimat yang akurat.


4) Misi Visi (optional tetapi penting)

Sebagian besar company profil tentu memberikan misi visi perusahaan. Ini supaya pembaca tahu sasaran misi serta visi perusahaan anda.


5) Produk/jasa perusahaan (wajib)

Sisi ini yang paling penting. Menerangkan apa sich yang perusahaan anda pasarkan? jual produk apa sajakah? jual jasa apa sajakah? Ini harus dicatat di company profil anda.


6) Kelebihan/why choose us (Optional tetapi penting)

Company profil yang bagus sanggup membuat percaya dan tertarik beberapa pembaca. Karena itu halaman yang berisi mengenai kelebihan perusahaan anda penting.


7) Pengalaman perusahaan (optional)

Sama dengan nomor 6 di atas, membuat pembaca lebih tertarik sama perusahaan anda.


8) Gallery photo (optional)

Tidak harus, tetapi pembaca bisa ketahui photo aktivitas yang sudah dilakukan perusahaan anda.


9) Daftar client (optional tetapi penting)

Tidak penting, tetapi perannya besar sekali. Halaman client bermanfaat untuk mengundang perhatian pembaca/calon client. Bila perusahaan anda banyak client tentu calon client baru lebih yakin akan rekam jejak anda. Halaman klien di company profil dapat berbentuk daftar nama client atau nama perusahaan client atau simbol perusahaan client saja.


10) Cover belakang dan contact info (wajib)

Cover belakang harus terpasang info contact alamat, no telephone, fax, e-mail, dan lain-lain.


11) Lainnya (optional)

Halaman lainnya yang ada di suatu company profil, yakni: susunan organisasi, peralatan/perlengkapan perusahaan, validitas/scan document, dan lain-lain.


Ciri-ciri Company Profil Yang Baik Dan Bagus

Sesudah ketahui langkah membuat company profil dan didalamnya, saat ini akan diterangkan bagaimana company profil yang baik.

Design company profil menarik, tidak over/lebay, menawant dan kelihatan professional.

Company profil harus gampang dibaca, jelas dan singkat. Lihat design company profil, warna font dan latar belakang harus sesuai gampang dibaca.

Bahan bikin company profil makin bagus semakin kelihatan professional, tetapi lihat bujet anda.

Company profil harus berisi info penting mengenai perusahaan anda. Seperti diterangkan di atas, minimum meliputi beberapa poin harus. Lebih baik kembali ditambahkan beberapa poin optional.

Ada gambar contoh sebagai pendamping materi.

Company profil wujud buku, upayakan halaman kelipatan 4. Supaya bisa diciptakan jadi sebuah buku.

Lebih baru Lebih lama